Penggiat Industri Kreatif Ramaikan Surabaya Youth Carnival 2014

0
832

Kegiatan kepemudaan independen not-for-profit, Surabaya Youth Carnival (SYC) 2014, sudah terselenggara dengan sukses.

surabaya youth carnival 2014
Sumber Gambar: @Surabayayouth

Mengusung tema industri kreatif, Surabaya Youth Carnival diikuti oleh beberapa penggiat industri kreatif seperti JFlow, Dennis Adhiswara, Edi Brokoli, Inijie, Dendy Darman.

JFlow, musisi Hiphop, dalam acara yang berlangsung di Surabaya Town Square (7/12) berharap industri kreatif bisa semakin mendapat tempat di Indonesia.

“Tekanan pasar tidak terus-menerus menjajah para musisi Indonesia dan membatasi mereka dalam menghasilkan karya musik yang berkualitas,” kata JFlow.

“Saatnya karya anak bangsa mendapat perhatian bukan hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional. Indonesia memiliki pasar yang bagus, dan kita juga memiliki banyak sekali penggiat industri kreatif yang sangat produktif dalam berkarya,” lanjut JFlow.

“Kolaborasi seperti yang dilakukan oleh Surabaya Youth Carnival merupakan sebuah inisiatif yang baik untuk mengembangkan industri kreatif Indonesia. Saya yakin industri kreatif Indonesia akan maju, bila semua pihak turut ambil bagian dalam pengembangannya” lanjut JFLOW lagi.

Di tempat terpisah, Dennis Adhiswara menyatakan harapannya agar para sineas muda kian mendapat kesempatan untuk berkembang dan diapresiasi oleh para penikmat seni.

“Zaman berubah, berbagai kemudahan bisa kita dapat dengan perkembangan teknologi. Beberapa waktu yang lalu untuk membuat Film kita membutuhkan biaya yang cukup mahal. Sekarang, kita bisa membuat video dengan Kamera smartphone lalu upload ke youtube dan menjadi web series,” kata Dennis.

“Kita harus bisa melihat peluang di Industri kreatif, tentu tidak lupa pemerintah juga harus memberikan dukungan baik dalam bentuk pelatihan, bantuan pendanaan, maupun melindungi karya cipta yang dimiliki para sineas,” lanjut Dennis.

Sementara itu, Ketua Panitia SYC 2014, Rizky Herdiansyah berharap melalui Surabaya Youth Carnival 2014 ini akan ada lebih banyak lagi anak muda yang menjadi penggiat industri kreatif.

“Semoga, ke depan akan ada lebih banyak kolaborasi antar komunitas/penggiat kreatif di Surabaya yang menjadi bagian dari tindak lanjut event ini. Peran serta Pemerintah Kota Surabaya juga dinantikan untuk bisa semakin mengembangkan industri kreatif di Kota Pahlawan” harap Rizky.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.