Penjualan Bersih MD Pictures Melonjak Tajam

Marketing.co.id – Berita Marketing | MD Pictures telah bergerak secara agresif di luar layar lebar untuk mendapatkan sejumlah  pendapatan, termasuk Konten Direct To OTT, Seri OTT Asli, dan Perpustakaan serta Lisensi Film Terkini dan telah mendapatkan kontrak lisensi multi tahun dengan semua platform online utama, termasuk Disney +Hotstar, Viu, WeTV, Netflix, iFlix, Vidio.com, MOX, MAXstream, dan iTunes.

Informasi yang diperoleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) menyebutkan penjualan bersih MD Pictures melonjak signifikan 117,3% dari Rp 84,2 miliar pada Q3-2020 menjadi Rp 183,0 miliar pada Q3-2021. Kontributor penjualan adalah kategori film yang terdiri dari digital, cinema, dan televisi; serta tambahan kontributor penjualan yaitu penyewaan gedung dan penyewaan peralatan syuting.

Baca juga: Ada Film Horor Klasik Tentang Teror Klenik di MAXstream

Segmen distribusi digital tumbuh secara eksponensial sebesar 279,4% menjadi Rp 157,0 miliar pada Q3-2021 dari Rp 41,4 miliar pada Q3-2020, menjadi kontributor pendapatan terbesar yang menghasilkan 85,8% dari total pendapatan MD Pictures. Kinerja penjualan digital yang kuat memungkinkan FILM membukukan laba bersih sebesar Rp 19,2 miliar dalam sembilan bulan pertama tahun 2021, berbalik dari rugi bersih sebesar Rp 45,2 miliar dibandingkan periode yang sama.

MD Pictures
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) MD Pictures

“Kami senang dengan kinerja MD Pictures yang berbalik ke arah positif dan pertumbuhan penjualan digital yang luar biasa. Produksi digital telah meningkat secara dramatis dengan komitmen massal multi-tahun dari beberapa platform online utama. Kami merencanakan menargetkan produksi minimal 20 film Direct To OTT dan 16 Seri OTT Asli per tahun, dengan peningkatan hasil produksi yang signifikan di tahun-tahun mendatang,” ungkap Presiden Direktur MD Pictures Manoj Punjabi, saat public expose di MD Place, Jakarta pada 25 November 2021.

Baca juga: MD Pictures Setujui Bayar Dividen Rp 100 Miliar

“Revolusi video online telah dimulai, dan kami berkomitmen untuk menyediakan konten premium Indonesia ke semua platform digital, serta melanjutkan kepemimpinan pasar kami di pasar bioskop yang sedang berkembang,” lanjut Manoj.

Siaran pers tersebut juga menyebutkan kinerja prima MD Pictures telah menarik investor global, seperti Tencent Holdings dari China, untuk mengambil saham minoritas di FILM. Hal ini menunjukkan minat dan pandangan positif mereka terhadap industri konten Indonesia serta kepercayaan pada kepemimpinan pasar dan potensi pertumbuhan MD Pictures.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.