Perluas Market, Celebrity Fitness Luncurkan CelFitTV

Marketing – Minat olahraga masyarakat Indonesia yang kian meningkat seiring dengan perubahan pola gaya hidup sehat, memberikan celah bagi pemilik brand jaringan kebugaran untuk terus berinovasi dan menciptakan peluang bisnis lain. Seperti yang dilakukan Celebrity Fitness – salah satu jaringan kebugaran di Indonesia.

Guna mendorong misinya untuk membuat masyarakat Indonesia aktif berolahraga sekaligus meningkatkan pengalaman berolahraga, platform CelFitTV (www.celfittv.com) pun diluncurkan. Ini merupakan platform fitness berlangganan pertama di Indonesia yang menggandeng talenta lokal terbaik dan ratusan program olahraga untuk penggemar fitnes di Indonesia.

David Prosser, Country Manager Celebrity Fitness Indonesia menngatakan, CelFitTV sendiri menargetkan tipe konsumen yang berbeda-beda. Pertama, member yang ingin meningkatkan pengalaman berolahraga di klub dengan melatih gerakan-gerakan sebelum sesi olahraga di klub. Kedua, CelFitTV juga menargetkan non-member yang belum begitu nyaman berolahraga langsung di klub untuk pertama kalinya dengan membawa nuansa olahraga Celebrity Fitness langsung ke dalam kenyamanan ruang keluarga mereka.

CelFitTV

“CelFitTV juga cocok untuk penggemar fitness yang tidak mendapat kemudahan akses ke lokasi klub. Sekarang, mereka dapat menikmati pengalaman Celebrity Fitness kapan dan dimana pun. Kami juga membidik segmen market yang baru mempertimbangkan untuk memulai dengan segala bentuk latihan yang kami tawarkan. Platform ini merupakan cara yang aman dan menyenangkan untuk lebih aktif. Dimana, kami benar-benar memberikan Personals Trainer di ‘saku’ Anda,” kata dia.

David menambahkan, Celebrity Fitness memiliki penawaran unik dibandingkan dengan latihan online lain. Salah satunya karena program yang disajikan diisi dengan talenta lokal terbaik yang terpilih dari berbagai jenis olahraga. CelFitTV dapat memadukan sesi olahraga yoga dengan latihan kardio dan HIIT bersama dengan latihan kekuatan dan olahraga dance, semua dilengkapi dengan fitur bahasa Indonesia.
Selain olahraga dengan tema Glow, Burn, Strength, dan DNA yang dihadirkan sebagai pengalaman olahraga, CelFitTV juga menyiarkan rejimen latihan khusus dan berbagai tantangan fitness untuk memberikan inspirasi kepada semua masyarakat Indonesia agar mulai aktif berolahraga.

Ketika disinggung mengenai dampak hadirnya CelFitTV terhadap eksistensi jaringan kebugaran Celebrity Fitness, Feni Soemitra, Head of Marketing Celebrity Fitness Indonesia menegaskan, bahwa secara bisnis kehadiran CelFitTV justru memperluas jumlah member semakin besar lagi. Dia mengungkapkan, diharapkan dari total member Celebrity Fitness yang berkisar 72 ribu, maka 70-80% bisa berlangganan CelFitTV. Sedangkan untuk keseluruhan, dia menargetkan mampu menembus BEP selama 3 bulan dengan total 5000 member.

“Pertumbuhan jaringan Celebrity Fitness sendiri sangat baik dan mengalami peningkatan positif. Saat ini, jaringan Celebrity Fitness sendiri berjumlah 33 klub yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Dengan adanya inovasi CelFitTV, menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin berolahraga namun terkendala dengan jarak atau belum tersedia klub Celebrity Fitness itu sendiri. Sedangkan bagi member, tentu ini menjadi aplikasi yang dapat memudahkan mereka untuk dapat terus berlatih dimana dan kapan saja,” ujar Feni.

Untuk itu, strategi untuk mendongkrak kinerja CelFitTV, salah satunya adalah dengan menyiarkan konten video baru yang diciptakan StarMakers-nya setiap minggu. Selain itu, Celebrity Fitness bermitra dengan Virtually Fit – sebuah brand yang berpengalaman dalam aktivitas produksi, pemasaran, dan manajemen teknologi di berbagai platform. Melalui kolaborasi tersebut, memungkinkan brand untuk menyiarkan konten TV kelas dunia yang dapat ditonton di perangkat apa pun seperti smartphone, tablet, laptop, hingga smart TV.

Terkait harga yang ditawarkan, David mengungkapkan bahwa harga berlangganan dinilai cukup terjangkau bagi masyarakat Indonesia – bahkan terbilang kompetitif. Member Celebrity Fitness dapat menikmati free trial gratis selama 14 hari dan diskon promosi spesial jika ingin terus berlatihan bersama StarMakers. “Harga paket langganan untuk menikmati berbagai program latihan adalah Rp708.000,- per 1 tahun untuk akses ke berbagai video olahraga,” imbuh dia.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.