Persingkat Proses Pengajuan Polis, Generali dan Prodia Luncurkan Digital Medical Check Up

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Di tengah digitalisasi yang melanda hampir semua bidang, peran agen asuransi tetap penting untuk memberikan edukasi dan memasarkan produk asuransi. Melalui konsep high touch and high touch, PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali) terus berinovasi dalam mendukung aktivitas agen untuk meningkatkan aksesibilitas serta proses yang sederhana dan cepat. Hal ini mendasari kolaborasi antara Generali dan Prodia melalui peluncuran layanan Digital Medical Check Up.
Fitur Digital Medical Check Up terkoneksi dalam aplikasi digital agen, yang akan mempermudah proses pengajuan polis. Agen bisa mendaftarkan calon nasabah melakukan medical checkup sesuai dengan keinginan waktu dan pilihan lokasi laboratorium. Tanpa ribet isi form dan hemat waktu, calon nasabah bisa langsung melakukan medical checkup hanya dengan menunjukkan kode yang diberikan agen.
Lebih dari itu, Fitur ini juga mempercepat proses analisa underwriting karena hasil medical checkup akan langsung dikirim secara otomatis ke dalam sistem secara online. Selain lebih ramah lingkungan karena proses dilakukan paperless, fitur ini juga lebih aman karena tidak perlu tatap muka.
Baca juga: Klaim Asuransi tak Sesuai Harapan, Apa itu ‘Pre-Existing Condition’?
Jutany Japit, Direktur dan Chief Operation Officer Generali mengungkapkan, sebelum pandemi Generali sudah memiliki fokus yang kuat pada optimasi teknologi karena inovasi adalah DNA Generali.

Kolaborasi Generali dan Prodia
Kolaborasi Generali dan Prodia

“Fitur Digital Medical Check Up ini akan semakin melengkapi rangkaian inovasi digital yang secara terus menerus diusung oleh Generali untuk mendukung para agen dalam memberikan kualitas layanan yang lebih baik kepada nasabah,” katanya.
Andri Hidayat, Direktur Transformasi Layanan Digital & Teknologi Informasi Prodia menambahkan, kerja sama dalam pengembangan fitur ini merupakan kolaborasi pertama Prodia dengan perusahaan asuransi.
Baca juga: Insurtech Makin Jadi Primadona di 2021?
“Karena kami yakin Generali merupakan perusahaan yang begitu kompeten dalam pengambangan digitalisasi dan automatisasi. Dengan kehadiran fitur ini, kami berharap akan memberikan nilai tambah bagi calon nasabah dan agen serta mendorong inovasi-inovasi berikutnya antara Generali dan Prodia,” ucap  Andri.
Dengan proses yang lebih efisien, nasabah akan lebih cepat mendapatkan perlindungan yang diperlukan.  Dengan jumlah 259 Outlet Prodia yang tersebar di seluruh Indonesia, kini para agen Generali bisa dengan cepat memproses pengajuan polis nasabah dimana saja dan kapan saja, hanya melalui aplikasi.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.