Qoala Raih USD7,5 Juta dalam Pendanaan Seri B+

qoala
Kiri ke kanan – Harshet Lunani (Founder & CEO Qoala), Tommy Martin (Co-founder & Deputy CEO Qoala)

Kehadiran Omnichannel Qoala membantu jutaan pelanggan di Asia Tenggara dengan klaim lebih dari USD 30 juta

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Perusahaan insurtech Qoala telah menyelesaikan putaran pendanaan Seri B+ dan mengumpulkan USD 7,5 juta. Putaran yang dipimpin responsAbility Investments AG (responsAbility) merupakan bukti pertumbuhan omnichannel Qoala dengan kehadirannya di Indonesia, Thailand, dan Malaysia.

Didorong oleh misi meningkatkan kehidupan masyarakat, Qoala telah memainkan peran penting dalam mendorong inklusi keuangan di Asia Tenggara dengan menyediakan asuransi kendaraan bermotor, properti, perjalanan, kesehatan, dan jiwa yang mudah diakses dan terjangkau.

Hingga saat ini, pelanggan Qoala telah mendapatkan manfaat sebesar lebih dari USD 30 juta melalui klaim asuransi yang didapatkan melalui kemitraan dengan perusahaan asuransi di tiga pasar tersebut.

Fokusnya terhadap teknologi membuat Qoala dapat lebih cepat berpenetrasi ke pasar dan meningkatkan product experience. Ditambah dengan program upskilling  di sisi internal, Qoala telah melengkapi para tenaga pemasar dengan keterampilan menawarkan produk yang lebih luas, yang menghasilkan peningkatan pembayaran komisi rata-rata sebesar 85% year on year pada 2022.

Sejak Seri B Mei lalu, Qoala berhasil menggandakan jumlah GWP (gross written premiums) dan memperkuat kehadiran di wilayah Asia Tenggara. Keberhasilannya dalam menyederhanakan polis asuransi tradisional yang cenderung mahal dan rumit untuk lebih dari 8 juta pelanggan telah menghasilkan margin kontribusi yang positif dan kondisi ekonomi yang lebih baik.

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh responsAbility, sebuah perusahaan investasi Eropa, dengan partisipasi dari Appworks dan para investor yang telah menanamkan modalnya, Eurazeo dan Indogen. Keberhasilan pendanaan Seri B+ Qoala didukung oleh pertumbuhannya yang berkelanjutan sehingga membawa Qoala kepada profitabilitas dan ekspansi regional.

“Melalui pendanaan Seri B+ ini, kami akan semakin menyederhanakan proses kepemilikan asuransi dengan meningkatkan penawaran produk dan product experience. Peningkatan ini akan memperkuat posisi kami seiring dengan upaya kami mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan di Asia Tenggara,” ujar Harshet Lunani, Founder dan CEO Qoala.

Akses terhadap asuransi menjadi elemen kunci dalam mempromosikan inklusi keuangan karena hal tersebut berkontribusi pada pertumbuhan dan pembangunan ekonomi negara yang seimbang dan berkelanjutan.

Pendanaan ini akan semakin meningkatkan produk dan ekspansi geografis Qoala, dengan fokus untuk mengatasi tantangan aksesibilitas dan keterjangkauan asuransi dalam pasar negara berkembang di Asia Tenggara.

Qoala juga berkontribusi langsung terhadap perekonomian dengan menyediakan lebih dari 60.000 peluang kerja tenaga pemasar dan aliran pendapatan tambahan ke lebih dari 65 bisnis. Selain berdampak pada ekonomi dengan penciptaan lapangan kerja, Qoala memberdayakan masyarakat dengan literasi keuangan di berbagai platform offline dan online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.