Raih Penghargaan TOP Brand 2023, Ini 3 Keunggulan Rucika

0
3

Marketing.co.id – Award Achievers | Rucika kembali meraih Top Brand Award 2023 untuk kategori Pipa dan Sambungan Pipa. Hebatnya, Rucika berada di urutan pertama untuk kategori Pipa dengan skor 40,0%, dan 54,1% untuk kategori Sambungan Pipa. Angka tersebut jauh meninggalkan para pesaingnya di masing-masing kategori.

Penyerahan penghargaan TOP Brand 2023 kategori Pipa diberikan langsung oleh Direktur Utama Majalah Marketing Steven Sentosa kepada Chief Commercial Officer PT Wahana Duta Jaya Rucika Pepy Alamsjah, dan Nasional Sales Manager Rucika Sunyoto Bambang Kusumo. Sementara, kategori Sambungan Pipa diberikan langsung kepada Chief of Commercial Project Channel Yustinus Dwiyanto Sigit dan Private Project Div. Head Stefani Rury Palasari di Kantor Rucika pada Kamis, 23 Februari 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Pepy mengatakan, konsisten menjaga kualitas produk dengan melakukan inovasi berkesinambungan, menyajikan varian terlengkap serta jangkauan distribusi yang luas merupakan keunggulan Rucika.

“Kami selalu mengatakan Rucika adalah produk kebanggan Indonesia dengan kualitas dunia. Hal tersebut kami buktikan dengan diraihnya berbagai penghargaan dan standarisasi kelas dunia. Itulah yang membuat kita menjadi TOP Brand karena selalu memerhatikan kualitas, distribusi dan varian produk yang lengkap,” ujarnya kepada Marketingcoid.

Memiliki kualitas produk yang baik akan dirasa percuma jika konsumen tidak mengetahuinya, kan? Oleh karena itu, Rucika juga gencar melakukan kegiatan marketing dan branding agar semakin dikenal luas dan menjadi top of mind. Pepy menjelaskan bahwa Rucika selalu melakukan kegiatan marketing dan branding seperti beriklan di TV, digital, dan menjalin relationship yang baik dengan para mita.

“Kita ada strategi namanya ATL (Above The Line), BTL (Below The Line), dan TTL (Through The Line), termasuk dalam distribusi dan menjalin relationship yang baik dengan para mitra. Istilah kami continuous partnership,” ujarnya.

Selain sangat kuat di pasar ritel, Stefani menambahkan bahwa Rucika juga sangat kuat di segmen projek. Segmen ini menurut Stefani sangat penting bagi Rucika karena paling banyak menggunakan pipa-pipa khusus ketimbang ritel yang lebih banyak menggunakan pipa standar.

“Pasar pipa terus berkembang sesuai dengan kebutuhan dari pembangunan. Sesuai tagline kami ‘air mengalir lebih jauh’. Setiap pembangunan di Indonesia yang makin maju, market kita juga makin luas. Makanya, kita hadir di semua tempat pembangunan,” ujarnya.

Lebih lanjut Stefani mengatakan, Rucika saat ini memiliki lima pasar utama, yakni infrastruktur, utility, residensial, building dan industrial. Pasar terbesar Rucika adalah infrastruktur dan industrial.

Terkait rencana bisnis Rucika di 2023, Pepy mengatakan Rucika akan fokus ke project-project yang tertunda seperti rumah sakit yang saat ini sudah mulai berjalan. “Kami sangat optimis menjalani tahun 2023 karena banyak project yang sedang on going dan akan fokus ke industri,” pungkas Pepy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here