Rebranding Ignite, Igloo Dorong Penjualan dan Produktivitas Agen

Selain rebranding, Ignite versi terbaru juga akan menghadirkan 20 fitur terbaru, menunjukkan komitmen Igloo terhadap pertumbuhan industri dan produktivitas agen asuransi 

Marketing.co.id – Berita Marketing | Perusahaan insurtech regional Igloo merayakan satu tahun hadirnya Ignite, platform penjualan asuransi, dengan melakukan rebranding. Versi terbaru dari platform ini akan memungkinkan agen untuk meningkatkan produktivitas, mempercepat, serta mempermudah proses penjualan.

Sejak diluncurkan setahun yang lalu, Ignite telah merekrut lebih dari 22.000 agen di Indonesia dan Vietnam, serta membantu memfasilitasi lebih dari 36.000 polis. Igloo memperkenalkan Ignite pada awal 2022, karena terjadi peningkatan penggunaan kanal daring untuk distribusi produk asuransi.

Dengan menggunakan Ignite, agen dapat menjangkau konsumen dengan mudah sehingga tetap relevan di tengah digitalisasi industri asuransi. Selain itu, agen dapat menyederhanakan pekerjaan administratif, memberikan pengalaman yang lebih nyaman bagi pelanggan, dan berfokus pada penjualan.

“Kami memahami karakter orang Indonesia yang suka membangun hubungan personal, termasuk dengan agen asuransi mereka. Berdasarkan wawasan ini, serta pemahaman kami tentang pasar Indonesia dan teknologi terkini, kami yakin dapat memberdayakan agen untuk menjadi penasihat terpercaya bagi para pelanggan. Rebranding Ignite akan memberikan berbagai fitur baru yang dapat  meningkatkan pengalaman agen dan produktivitas mereka serta mengatasi berbagai kendala yang dihadapi pelanggan. Kami yakin versi terbaru Ignite akan menyediakan teknologi yang dibutuhkan para agen untuk mengembangkan kemampuan, berkolaborasi dengan agen lain, serta memastikan bahwa mereka dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan,” ujar Henry Mixson, Country Manager Igloo Indonesia.

Versi terbaru dari Ignite akan memiliki 20 fitur dari yang sebelumnya hanya sembilan. Fitur-fitur terbaru ini akan dapat membantu agen dalam pekerjaan adminstratif dan penawaran produk. Di sisi lain, versi terbaru Ignite juga sudah memiliki  lebih dari 30 paket asuransi, termasuk asuransi kendaraan bermotor, asuransi perjalanan, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi properti.

Seluruh fitur ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan agen agar mereka dapat membantu para pelanggan menemukan produk yang tepat. “Agen memainkan peran penting dalam inklusi layanan asuransi terutama di kawasan Asia Tenggara, karena sentuhan manusiawi mereka tetap menjadi kekuatan utama dalam penjualan asuransi. Pembaruan platform Ignite menunjukkan komitmen kami terhadap pertumbuhan industri, menjembatani kesenjangan dalam rantai nilai asuransi, dan mewujudkan misi kami yaitu Insurance for All,” kata Raunak Mehta, Co-Founder dan CEO Igloo.

Selain operasi agen asuransi, Ignite juga mendigitalisasi proses asuransi untuk lebih dari 10 perusahaan penyedia asuransi termasuk Sinarmas Insurance, Tugu Insurance, dan Asuransi Takaful. Pada akhir 2023, Igloo menargetkan peluncuran Ignite di berbagai negara, dengan target memfasilitasi penjualan untuk 50.000 agen dan Gross Written Premium (GWP) sebesar 50 kali lipat dari tahun 2022.

“Igloo akan terus meluncurkan lebih banyak produk melalui kerja sama dengan berbagai perusahaan asuransi. Kami berkomitmen untuk menyediakan fitur-fitur yang membuat pengalaman agen mulai dari proses penerimaan hingga penjualan menjadi luar biasa,” tambah Raunak.

Hingga saat ini, Igloo telah menjalin kemitraan dengan lebih dari 55 perusahaan di tujuh negara dan menawarkan lebih dari 15 produk dalam rangkaian produknya yang terus berkembang. Perusahaan telah memfasilitasi lebih dari 300 juta polis dan meningkatkan premi bruto sebesar 15 kali lipat sejak 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.