Serunya Kopdar Perdana Youth Marketers

Untuk pertama kalinya Youth Marketers menggelar kopdar dengan para pembacanya. Bagaimana kopdar perdana ini?

kopdar youth marketers
PJ Rahmat Susanta – Pemred Majalah Marketing – sedang memberikan insight tentang dunia kewirausahaan, peluangnya di Indonesia, serta tren bisnis tahun depan kepada YMers.

Bersyukur, pada 28 November 2013 lalu, keinginan Youth Marketers untuk mengumpulkan para pembacanya terlaksana dengan sukses dan lancar. Kopdar (Kopi Darat) ini merupakan kegiatan yang akan rutin dilakukan untuk membentuk dan memperkuat komunitas pembaca Majalah Youth Marketers.

Ajang berkumpulnya para pembaca Majalah Youth Marketers secara offline yang diselenggarakan untuk pertama kalinya ini mengangkat tema “Entrepreneurship, Social Media, and Everything in Between” yang diisi oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya. Kopdar kali ini menghadirkan pembicara PJ. Rahmat Susanta, Pimred Majalah Marketing, Hermas Puspito, CEO Ednovate Indonesia, serta Eka Agus Rahman dari D’Cost.

Kopdar Youth Marketers digelar di D’Stupid Baker Café, Plaza Festival, Kuningan Jakarta. Dimulai dengan ucapan selamat datang oleh Kusnadi (Nchus) Assaini, Head of Digital One, acara pun dimulai dan dipandu oleh Sekar Ayu – Editor in Chief Youth Marketers.

Para peserta kopdar terlihat begitu antusias mendengarkan pemaparan dari ketiga pembicara tersebut. Misalnya PJ Rahmat Susanta yang memberikan insight tentang dunia kewirausahaan, peluangnya di Indonesia, dan tren bisnis tahun depan.

Hermas Puspito menjelaskan hal apa saja yang perlu diperhatikan dan yang perlu dilakukan dalam memanfaatkan media sosial sebagai sarana branding dan marketing serta bagaimana menggunakan media sosial secara efektif untuk merebut peluang tersebut.

Kemudian dilanjukan oleh Eka Agus Rahman dari D’Cost yang menceritakan bagaimana perusahaan bisa begitu sukses di ranah digital terutama media sosial.

Setelah pembicara selesai menyampaikan materinya, acara dilanjutkan dengan sesi sharing antara pembicara dan peserta. Peserta tampak begitu antusias. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan yang mereka tanyakan.

Tema tersebut dirasa sangat menginspirasi para YMers – sapaan untuk para pembaca Majalah Youth Marketers – yang hadir. Apalagi sebagian besar dari mereka yang hadir adalah entrepreneur muda yang memang perlu memaksimalkan media sosial.

Tidak hanya mendapat insight seputar entrepreneurship dan media sosial, dengan menghadiri kopdar YM, para peserta juga memiliki kesempatan besar untuk menambah koneksi. Para peserta juga membangun network sesama peserta. Hal itu terlihat dari mereka yang saling tegur-sapa dan tukar kartu nama. Dan tentu saja ini akan sangat berguna untuk memajukan sebuah bisnis.

“Memperbanyak teman bisnis itu sangat penting, gunanya untuk membentuk sebuah aliansi. Misalnya seperti Nike dan Apple. Mereka mengampanyekan tentang berolahraga (lari pagi) sambil mendengarkan musik (lewat iPod),” ucap Rahmat Susanta.

“Keuntungannya tidak hanya bisa berbagi konsumen (saling silang), tapi juga mendiskusikan metode kampanye yang tepat,” tambahnya lagi.

Kata mereka tentang Kopdar dan Majalah Youth Marketers

“Para pembicaranya sangat kompeten. Saya sangat senang dengan adanya kopdar ini. Kalau bisa sih acara ini lebih sering diadakan. Misalnya tiga bulan sekali agar teman-teman lebih catch-up.” – Evry dari RCTI.

“Tema yang diangkat sangat inspiratif, sering-sering diadakan acara seperti ini – Shieny Aprilia, Chief Operating Officer Agate Studio.

“Sangat bagus dan menarik acaranya. Banyak insight yang kita dapatkan di sini (Majalah Youth Marketers).” – Wiharto dari Main Ad.

“Acaranya sangat bagus, kalau bisa jamnya agak malam jadi teman-teman yang lain tidak telat. Semoga ke depannya tema yang diangkat lebih anak muda seperti tentang start-up.” – Adityo Satrio, Owner Caco.

“Majalah Youth Marketers sangat bagus dan variatif. Saya senang membacanya terutama rubrik Idea Corner. Semoga ke depan kopdar ini ada lagi.” – Muhammad Kasim, Direktur Global Management.

Kabar gembira! Bagi YMers yang belum sempat hadir di kopdar perdana tersebut, dalam waktu dekat ini Majalah Youth Marketers akan kembali mengadakan kopdar kedua tangaal 22 Februari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.