Sharp Cares Bantu Pengungsi Gempa Cianjur Sediakan Fasilitas Sanitasi

0
35
Penyerahan bantuan berupa pembangunan toilet darurat, sanitasi, dapur dan mesin cuci kepada pengungsi korban gempa Cianjur. Foto: Istimewa.

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Sharp Electronics Indonesia melalui program Corporate Social Responsibilities (CSR)-nya yaitu ‘SHARP CARES’, menggelar program ‘Bakti Untuk Negeri: #SharpPeduliCianjur’ berkolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional Human Initiative.

Sharp mendirikan posko dapur air bersih dan pembuatan susu bagi pengungsi balita, fasilitas sanitasi untuk mendukung kegiatan harian mereka dan penempatan produk mesin cuci yang dilengkapi genset sebagai penunjang penggunaan listrik.

Penyerahan bantuan dari program “Sharp Cares” berupa pembangunan toilet darurat, sanitasi, dapur dan mesin cuci kepada pengungsi korban gempa Cianjur. Foto: Istimewa.

“Dalam program ini, kami memberikan mesin cuci guna mempermudah para ibu dalam mencuci pakaian untuk menyediakan pakaian ganti yang bersih bagi seluruh anggota keluarga”, ujar Pandu Setio, Head of PR & Brand Communication Department SEID.

Tidak hanya memberikan bantuan mesin cuci saja, namun Sharp juga membuat toilet darurat untuk desa-desa yang belum tersentuh bantuan. Saat ini Sharp akan memfokuskan layanan bantuan di 3 titik pengungsian yaitu Desa Sukamulya, Desa Mangunkerta dan Desa Benjot.

Aceng Kurnia, Kepala Servis Sharp Indonesia Bandung menambahkan, “Kedepan, jika situasi sudah kondusif, kami akan memberikan layanan servis gratis dan diskon suku cadang bagi warga yang ingin melakukan perbaikan produk. Namun untuk saat ini fokus kami adalah membantu pemulihan pasca bencana”.

“Melalui bantuan ini, Sharp Indonesia berharap dapat meringankan beban warga terdampak dan membantu dari sisi yang belum tersentuh oleh donatur lainnya. Sanitasi merupakan kebutuhan krusial bagi pengungsi. Sanitasi yang bersih mampu menjaga kesehatan para pengungsi”, tutup Pandu.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.