Sharp Greenerator Lakukan Edukasi Lingkungan di Citayam Fashion Week

0
16
Citayam Fashion Week
Sharp Greenerator Melakukan Parade Kampanye Mengurangi Sampah Plastik di Citayam Fashion Week

Marketing.co.id  –  Berita Lifestyle | Fenomena Citayam Fashion Week memberikan ruang bagi anak muda untuk meluapkan kreativitas mereka. Namun sayangnya ada dampak negatif yang ditimbulkan akibat rendahnya kesadaran para penggiat dan penonton Citayam Fashion Week untuk membuang sampah dan menjaga lingkungan. Area Dukuh Atas, Jl. Tanjung Karang, Jakarta Pusat yang sebelumnya rapih dan bersih, menjadi kumuh dan kotor.

Melihat permasalahan yang terjadi, Sharp Greenerator, komunitas anak muda binaan Sharp Indonesia yang memiliki advokasi lingkungan merasa terpanggil untuk membantu meningkatkan kesadaran anak-anak muda yang berkunjung ke Citayam Fashion Week akan pentingnya menjaga lingkungan.

Mengambil tema ‘SCBD; Saya Cinta Bersih Dong’, Sharp Greenerator melakukan edukasi pelestarian lingkungan dengan cara yang menarik dan menghibur di Citayam Fashion Week.

“Kami memiliki tiga kegiatan yang dilakukan guna meningkatkan kesadaran para pengunjung disini. Kami berharap melalui kegiatan ini, teman-teman disini bisa paham dan mulai peduli untuk menjaga lingkungan”, ungkap Pachru Ramadhan anggota Sharp Greenerator yang menjadi Project Leader dalam kampanye ini.

Baca juga: (Foto) Bukan Cuma Citayam, Bekasi Juga Ikut Fashion Week Ala Sudirman Street

Kegiatan pertama parade sepanjang area Dukuh Atas dengan memberikan orasi akan pentingnya menjaga lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, dan mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan dilanjutkan dengan ‘Plastic Recycle Fashion Challenge’, pengunjung ditantang untuk melakukan fashion show dengan mengenakan busana yang terbuat dari limbah plastik hasil kreasi anggota Sharp Greenerator dan poster berisi seruan menjaga lingkungan.

Selanjutnya Sharp Greenerator berkeliling mengedukasi pengunjung dengan melakukan kuis interaktif yang mengasah pengetahuan mereka seputar isu sampah dan lingkungan yang dilanjutkan dengan aksi nyata memungut sampah di sekitar area tersebut, oleh anak-anak Citayam Fashion Week.

Citayam Fashion Week
Sharp Greenerator Melakukan Parade Kampanye Mengurangi Sampah Plastik di Citayam Fashion Week

Kegiatan yang dilakukan oleh Sharp Greenerator mendapatkan atensi dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. “Kami memang melihat Sharp Indonesia sangat aktif melakukan kegiatan CSR, dan yang terakhir kemarin di Citayam Fashion Week itu sangat bagus sekali untuk meningkatkan kesadaran”, tutur Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Asep Kuswanto, saat Sharp Indonesia melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Lingkungan Hidup  DKI Jakarta .

Baca juga: Jalin Kemitraan, Program “Plastic Reborn 3.0” Perkuat Ekosistem Pengumpulan Sampah

E-waste menjadi salah satu program kerja yang sedang gencar dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Sharp Indonesia mendukung penuh program ini dengan mempersiapkan kegiatan CSR melalui kolaborasi dengan Dinas LH.

Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menegaskan,  e-waste merupakan problem yang cukup pelik saat ini dan dimasa datang. “Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu kesuksesan program Dinas Lingkungan Hidup. Untuk awal program ini akan dilakukan di Jakarta sebagai pilot project, selanjutnya akan kami duplikasi ke kota-kota lain di Indonesia”, tutur Andry.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.