SIRCLO Rangkul 1 Juta UMKM sebagai Mitra

0
43
UMKM

Marketing.co.id  –  Berita Digital Techno | Hingga saat ini, hampir 1 juta UMKM telah bergabung ke dalam ekosistem SIRCLO Group yang terdiri dari pemilik brand, warung dan mikro/nano influencer. Masing-masing memiliki beragam tantangan, seperti; tidak adanya informasi terkait digitalisasi bisnis, kurangnya akses terhadap sistem distribusi barang yang mumpuni, hingga sulitnya mendapat kesempatan untuk meningkatkan omzet dan pendapatan.

Demikian paparan yang tertuang dalam laporan bertajuk Integrasi Digital SIRCLO Group untuk Usaha dan Kesejahteraan UMKM. SIRCLO Group sendiri merupakan erusahaan penyedia solusi omnichannel commerce.

Baca juga: Aplikasi Omnichannel, Solusi All-In-One yang Menggabungkan Semua Saluran Anda!

Karena mayoritas pengguna layanan di dalam ekosistem SIRCLO Group merupakan segmen UMKM, dalam laporan tersebut  SIRCLO Group secara khusus menyorot dampak yang dihadirkan bagi kesejahteraan UMKM, khususnya melalui ragam solusi di dalam ekosistem SIRCLO Group yang melayani UMKM, yaitu SIRCLO Store (dasbor yang membantu brand UMKM berjualan online melalui berbagai berbagai kanal sekaligus, seperti website dan marketplace), Warung Pintar (solusi digital bagi para pemilik warung untuk memenuhi segala kebutuhan warung mereka), dan Ibu Sibuk (solusi pemberdayaan ekonomi bagi komunitas Ibu untuk menjadi influencers).

Baca juga: Bagaimana Influencer Membantu Brand membangun Koneksi dengan Konsumen?

“Laporan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen sosial dari berbagai solusi yang ditawarkan oleh SIRCLO Group. Kami percaya, jika setiap kegiatan bisnis mulai dari hulu ke hilir dilakukan dengan sistem dan cara yang berkelanjutan, kami pun dapat memberikan manfaat yang tidak hanya dirasakan bagi ekosistem SIRCLO Group, tetapi juga kepada seluruh masyarakat secara luas,” urai Brian Marshal, CEO dan Founder SIRCLO Group.

Laporan Dampak SIRCLO Group 2022 merangkum dampak dan pencapaian yang dihasilkan ke dalam 4 pilar, yakni Bisnis, Sosial Ekonomi, Inklusivitas, dan Lingkungan. Pilar keberlanjutan yang dibuat oleh SIRCLO didasari oleh agenda pembangunan dunia, khususnya kerangka Sustainable Development Goals (SDGs), yang bertujuan untuk memastikan kesejahteraan manusia dan bumi.

UMKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.