Social Media Award 2013, Bagi Safe Care Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

social media award

Saat ini konsumen lebih cerdas, kritis, berteknologi maju dan mereka lelah diperlakukan seperti target iklan. Itulah sebabnya mengapa media sosial memainkan peran penting dalam pemasaran merek.

Media sosial merupakan saluran pemasaran yang memungkinkan Anda membangun dan meningkatkan reputasi merek dengan cara menciptakan merek – bukan menjual.

“Penghargaan ini (Social Media Award 2013) sangat menarik dan bisa digunakan untuk kegiatan promosi. Konsumen saat ini sangat kritis, mereka bertanya apakah brand kita terpercaya, sudah mendapatkan penghargaan dan lain sebagainya,” ujar Yuni Area Marketing Manager Safe Care, ketika ditemui disela-sela malam penganugerahan Social Media Award 2013 di Hotel Mulia, Jakarta 22/10.

Safe Care masuk dalam ranah media sosial memiliki tujuan untuk lebih mengenalkan merek kepada konsumen. “Kami ingin menciptakan brand awareness,” terang Yuni.

Saat ini Safe Care aktif di beberapa media sosial. seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Namun, Safe Care lebih fokus pada Facebook karena memiliki pengaruh paling besar. Segala aktivitas BTL perusahaan di sounding ke media sosial, ada kesinambungan di situ.

Guna menarik perhatian dan meningkatkan interaksi dengan customer di media sosial, Safe Care melakukan beberapa cara. Misalnya dengan mengupload photo, edukasi kesehatan dan mengadakan kuis yang sifatnya fun.

Dalam pembuatan konten, kami selalu mempertimbangkan kebutuhan customer, tentunya yang sesuai dengan produk kami seperti memberikan edukasi kesehatan. Misalnya, pada saat mau rileks, apa sih yang harus dilakukan, itu kan sangat sesuai dengan produk kami, tutup Yuni.

Social Media Award 2013 terselenggara atas kerja sama Majalah Marketing, Frontier Consulting Group dan MediaWave. Di tahun ketiga Social Media Award, ada 162 kategori industri yang diteliti dengan lebih dari 800 merek. Pemilihan merek dilakukan berdasarkan hasil Top Brand Index.

1 COMMENT

  1. Brand awareness atau penciptaan merek atau penciptaan jati diri adalah suatu trik market yang paling diunggulkan untuk saat ini.
    Karena kualitas lebih utama daripada sekedar branded yang notabene bisa dibeli.
    Good luck for you, safe care team.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.