Startup Smarter Health Raih Pendanaan Seri A Senilai SGD 5,15 Juta untuk Transformasi Layanan Kesehatan

0
693
Smarter Health Team
Smarter Health Team

Smarter Health Team
Smarter Health Team

Marketing.co.id  —  Berita Digital | Smarter Health hari ini mengumumkan telah memperoleh SGD 5,15 juta dalam pendanaan seri A yang dipimpin oleh East Ventures. Dana tersebut akan digunakan terutama untuk pengembangan produk dan perluasan pasar di Asia Tenggara.
Dipimpin oleh eksekutif senior berpengalaman di seluruh spektrum ekosistem kesehatan, tim menyatukan keahlian domain yang mendalam dalam operasional kesehatan, Asuransi kesehatan, dan Administrasi pihak ketiga.
Platform terpadu Smarter Health memfasilitasi pertukaran data yang aman antara perusahaan asuransi, penyedia layanan kesehatan, dan pasien di seluruh perjalanan perawatan kesehatan. Hal ini memungkinkan penggunaan data untuk memandu pengambilan keputusan bagi pasien serta meningkatkan akurasi dan kecepatan pemrosesan klaim. Perkembangan masa depan akan mendorong efisiensi operasional yang lebih besar, efektivitas dan meningkatkan pengamanan pelanggan.
Setelah mencapai traction yang menjanjikan di Singapura, Malaysia, Indonesia, Smarter Health ingin lebih meningkatkan dan memperluas pasar dan rangkaian solusi.
“Kami sangat senang dapat bermitra dengan East Ventures dan investor strategis lainnya seperti Orbit Malaysia, Citrine Capital, HMI Group, dan Emtek untuk mewujudkan visi kami menjadikan layanan kesehatan ‘Mudah diakses, Terjangkau, dan Akuntabel’. Kami berharap dapat berkolaborasi dengan lebih banyak perusahaan asuransi, penyedia layanan kesehatan, dan dokter untuk mencapai visi ini,” kata Mr. Liaw Yit Ming selaku Chief Executive Officer dari Smarter Health.
Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner East Ventures mengatakan, “Pandemi COVID-19 telah memaksa perusahaan asuransi dan penyedia layanan kesehatan untuk mempertimbangkan dan menyusun ulang strategi operasi mereka dengan mempercepat transformasi digital. Smarter Health hadir untuk membuat kesehatan dapat diaskses, terjangkau, dan akuntabel dengan menyediakan platform yang dapat dioperasikan dengan kecerdasan buatan (AI). Kami sangat antusias untuk mendukung Smarter Health dalam menyelesaikan inefisiensi proses pelayanan kesehatan antara pemangku kepentingan di ekosistem kesehatan”.
Smarter Health menyediakan infrastruktur terpecaya untuk pertukaran data antara stakeholders dari ekosistem kesehatan. Pendekatan “Sederhanakan, Standar dan Sistem” yang diterapkan Smarter Health mendukung penyampaian dan efektif. Smarter Health percaya bahwa kesehatan harus dapat Diakses, Terjangkau, dan Akuntable. Tim Smarter Health terdiri dari eksekutif senior berpengalaman dari institusi kesehatan dan asuransi yang mapan di Asia. 
Liaw Yit Ming adalah Chief Executive Officer dan salah satu pendiri Smarter Health. Yit Ming adalah pemimpin bisnis berpengalaman dengan lebih dari 18 tahun pengalaman di bidang keuangan dan investasi perusahaan. Sebagian besar berada di industri kesehatan. Jabatan sebelumnya adalah kepala perencanaan strategis dan pengembangan bisnis untuk IHH Healthcare Berhad, di mana dia memimpin perumusan startegi pertumbuhan jangkan pendek dan panjang serta memimpin beberapa kesepakatan paling ikonik di wilayah tersebut.
dr. Lee Hong Huei adalah Chief Operations Officer dan salah satu pendiri Smarter Health. Sebagai dokter dengan pelatihan, dr. lee menemukan minatnya untuk system operasional kesehatan sejak awal karirnya. Dia adalah CEO di beberapa rumah sakit terkenal di Asia Tenggara termasuk Rumah Sakit Gleneagles, Mount Elizabeth dan Mount Elizabeth Novena. Jabatan terakhirnya adalah Kepala Aisa Tenggara untuk Parkway Pantai Limited (Anak perusahaan dari IHH Healthcare Berhad).
Choy Shook Yee adalah Chief Commercial Officer Smarter Health. Shook Yee baru-baru ini menjabat sebagai Chief Officer di AIA Health Services Malaysia. Beberapa pengalaman kerjanya yang signifikan termasuk CEO Rumah Sakit Parkway East dan COO Rumah Sakit Mount Elizabeth Novena. Shook Yee pernah menjabat sebagai ketua komite teknis bersama untuk Asosisais Asuransi Jiwa Malaysia, Persatuan Asuransi Malaysia (Asuransi Umum) dan Asosisasi Takaful Malaysia. Sebelum penunjukan kepemimpinan saat ini, Shook Yee mengasah keterampilannya sebagai konsultan manajemen di Accenture dan Deloitte Consulting.
Stephens Lo adalah Chief Strategy Officer dari Smarter Health. Stephens adalah pemimpin bisnis dan administrator layanan kesehatan berpengalaman dengan rekam jejak yang kuat dalam mengelola operasi multi-segi dan kompleks dari greenfields hingga pertumbuhan organisasi fase matang. Sebelum bergabung dengan Smarter Health, stephens menghabiskan 13 tahun di IHH Healthcare Group dan memegang beberapa posisi Chief Executive termasuk Mount Elizabeth Hospital, Mount Elizabeth Novena hospital, Gleneagles Hospital, dan City International Hospital di Vietnam.
Gustavo Elias adalah Chief Technology Officer dari Smarter Health. Sebelum bergabung dengan Smarter Health, beliau adalah kepala dari IT and Devops di Allianz, Head of Engineering di  GoBear, dan Technical Architect di Singapore Exchange (SGX).
Lim Wei-en adalah Chief Development Officer di Smarter Health. Sebelum bergabung dengan Smarter Health, Wei-en adalah Associate Partner di Delitte Consulting LLP di Amerika Serikat, dimana ia menghabiskan kurang lebih 10 tahun untuk memberikan advice ke equitas swasta dan perusahaan Fortune 500 tentang pertumbuhan, baik organic maupun anorganik. Dia beroperasi di intersection strategy, M&A, Kesehatan dan Teknologi. Dan telah memimpin lebih dari 25 engagements yang melibatkan pertumbuhan dan transformasi.
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.