Strategi Christian Sugiono untuk MBDC di 2014

Christian Sugiono, MBDC
MBDC

MBDC (Males Banget Dot Com) memang telah menjadi situs humor yang besar di Indonesia. Meski bukan seorang komedian, namun sosok Christian Sugiono menjadi salah seorang pemicu meledaknya website tersebut.

Bersama dengan kedua temannya, Aryo Sayogha dan Aji, awalnya Christian hanya ingin mendokumentasikan berbagai hal lucu yang kerap menjadi bahan pembicaraan.

“Kita ngeliat bisnis internet di Indonesia rata-rata bermain di ranah berita yang serius. Nah konten humor seperti Males Banget Dot Com ini masih berlum terlalu banyak, bahkan yang besar belum ada. Karena gua suka humor, gua juga ngeliat peluangnya masih besar, akhirnya kita tembak di situ,” cerita pria kelahiran 25 Februari 1981 itu.

Kini sepak terjang Males Banget di dunia digital sudah tidak diragukan lagi. Channel  YouTube-nya telah banyak mendapat perhatian, berbagai artikel random-nya pun telah membuat orang terpingkal-pingkal. Tapi kira-kira, apa ya strategi MBDC di 2014 menurut sang founder, Christian Sugiono.

Christian Sugiono, founder MBDC
Christian Sugiono, founder MBDC

Pria yang akrab disapa Tian itu menjelaskan, bahwa tak banyak strategi yang akan diterapkan MBDC di tahun depan. Hanya saja, mereka akan terus memantapkan kontennya, biar ketika orang berpikir tentang lucu-lucuan, mereka meliriknya ke MBDC.

“Harapan kita adalah, tetap menjadi situs forum dan media channel terbesar. Kita juga bakal terus mantepin channel YouTube kita, membuat berbagai show dan program baru, serta konten yang menarik,” jelas Tian.

“Jika selama ini cuma ada artikel, kuis, serta infografis, nantinya MBDC bakal menghadirkan gamification biar lebih interaktif. Jadi ketika mengakses Males Banget, orang akan dapet poin. Nantinya poin itu bisa ditukar dengan  beberapa marchendise dari Males Banget Dot Com,” tambahnya lagi.

Berbagai perubahan untuk memberikan sesuatu yang baru memang diperlukan demi memanjakan konsumen. Tujuannya agar khalayak tidak bosan, mengingat masyarakat Indonesia mudah bosan dengan berbagai hal monoton.

“Orang Indonesia memang suka berbagai hal baru, mereka biasanya pengen nyoba,” aku Tian.

Kita lihat saja tahun depan, apakah situs milik duta Microsoft Windows 7 itu akan sesukses tahun ini?

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.