Solusi Bagi Karyawan Agar Terhindar dari Pinjaman Online

0
665

getpaid, pinjaman online karyawanMarketing.co.id – Berita Financial Service | Pinjaman online sangat tumbuh cepat dan pesat karena kemudahan dan kecepatan yang ditawarkannya. Jasa pinjaman online (Pinjol)  atau fintech lending semakin populer di masyarakat Indonesia.
Hingga Oktober 2021 lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah merilis setidaknya ada 3.515 entitas perusahaan pinjaman online (pinjol) ilegal. Dengan pertumbuhan yang kian meningkat, OJK pun berangsur membekukan praktik pinjol ilegal yang kian meresahkan.
Kini, hanya ada sekitar 104 perusahaan fintech peer-to-peer lending yang terdaftar dan berizin OJK serta boleh beroperasi secara legal.
Sejatinya, kemudahan akses layanan pinjaman online, harus diimbangi sikap waspada dari masyarakat terutama para karyawan. Alih-alih berhasil meminjam melalui pinjol, konsumen justru terjerumus jerat pinjaman online ilegal.
Umumnya, korban jeratan pinjol ilegal ini minim pengetahuan terhadap layanan pembiayaan ditambah tengah menghadapi kebutuhan keuangan yang mendesak. Hal ini menjadi penyebab yang membuat masyarakat terjebak dengan janji-janji pinjol ilegal. Hal tersebut membuat mereka mudah terjebak dengan hutang dan pada akhirnya gaji mereka dipakai habis untuk membayar hutang dengan bunga yang tinggi.
Oleh karena itu, GetPaid, perusahaan yang bergerak dibidang teknologi keuangan, hadir sebagai solusi terhindar dari pinjol tersebut.
GetPaid menggunakan metode Earned Wage Access (EWA), solusi keuangan yang memungkinkan karyawan mendapatkan gaji lebih awal sebelum tanggal gajiannya secara instan dan cepat tanpa biaya bunga, maupun biaya keterlambatan. Karyawan hanya cukup membayar biaya transaksi 1 kali untuk mengakses gaji lebih awal.
Tentunya, fasilitas yang diberikan GetPaid tersebut memudahkan karyawan dalam mengakses gaji sehingga karyawan tidak perlu meminjam kepada rekanan ataupun pinjaman online. Di masa pandemi seperti ini banyak kebutuhan mendesak yang membutuhkan dana darurat. Dengan GetPaid karyawan dapat menemukan solusinya tanpa perlu berhutang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.