Tenang Mudik dengan Jaringan Indosat 100% Terintegrasi

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Tak terasa lebaran tinggal memasuki hitungan hari. Indosat Ooredoo Hutchinson (Indosat) pun tak ketinggalan ikut memastikan kesiapan layanannya untuk mendukung aktivitas seluruh pelanggannya mulai dari ibadah ramadan, mudik hingga libur lebaran.

Tampak pada gambar: President Director & CEO IOH Vikram Sinha (tengah), Director & Chief Regulatory Officer IOH Muhammad Buldansyah (kanan) dan Chief Technology Officer IOH Desmond Cheung (kiri) saat acara Media Update yang diadakan di Jakarta, Rabu (12/04). Foto: marketing.co.id/lialily.

Indosat membawa kabar gembira dengan selesainya integrasi lebih dari 46 ribu sites di seluruh Indonesia yang selesai sesuai target satu tahun lalu. Dengan dukungan para mitra (Ericsson, Huawei dan Nokia), kini Indosat telah mencapai 100% integrasi jaringan dengan teknologi Multi Operator Core Network (MOCN).

Kini, seluruh pelanggan Indosat, baik IM3 maupun Tri, sudah dapat merasakan jangkauan jaringan yang lebih luas dengan tambahan lebih dari 700 kecamatan, kualitas layanan di dalam ruangan yang lebih baik untuk tambahan 32% populasi, serta pengalaman internet yang lebih cepat hingga dua kali lipat. Kecepatan unduh dan latensi yang lebih baik meningkatkan sekitar 20% pengalaman pelanggan untuk layanan utama seperti video streaming dan gaming.

“Seiring selesainya integrasi sites, IM3 maupun Tri kini dapat memaksimalkan spektrum frekuensi yang ada untuk memberikan pengalaman lebih kepada seluruh pelanggan. Pada momen Lebaran yang sebentar lagi tiba, kami ingin memastikan bahwa Indosat telah siap mendukung tingginya kebutuhan telekomunikasi digital dengan layanan yang maksimal,” ujar Vikram Sinha, President Director IOH sesaat sebelum berbuka bersama awak media di Jakarta (12/4).

Indosat memprediksi kenaikan trafik data tertinggi sekitar 20% dibandingkan hari biasa selama periode libur Lebaran tahun ini. Namun demikian, perusahaan telah mengantisipasi peningkatan tersebut dengan menambahkan kapasitas data lebih dari 30% untuk lonjakan trafik data harian.

Kenaikan trafik disebabkan meningkatnya penggunaan aplikasi sosial media seperti Youtube, TikTok, Instagram, Facebook dan Whatsapp. Komitmen bagi pelanggan semakin diperkuat dengan diaktifkannya command center fisik terpusat sejak H-3 Lebaran dengan dukungan lebih dari 2.000 petugas teknis yang siaga sepanjang waktu.

Director & Chief Regulatory Officer IOH Muhammad Buldansyah dan Chief Technology Officer IOH Desmond Cheung saat melepas tim Network melakukan optimalisasi jaringan.
Indosat melakukan optimalisasi jaringan pada hampir 400 titik pusat keramaian di seluruh tanah air seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan. Indosat juga melakukan optimalisasi jaringan di 9 jalur kereta, 17 jalan tol termasuk tol Jakarta-Surabaya, dan 30 jalan non-tol seperti Padang-Bukit Tinggi dan Banjarmasin-Martapura. Foto: Ist.

Tim Indosat Network Operation Center (INOC) dan Indosat Service Operation Center (ISOC) akan memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara nasional selama 24/7. Layanan pelanggan melalui berbagai saluran juga disiagakan untuk memberikan dukungan atas kendala yang mungkin dialami pelanggan selama masa liburan.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.