L’Oreal Brandstorm 2022 Prancis, Indonesia Kirim Tiga Pemenang

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | L’Oreal Brandstorm, sebuah kompetisi inovasi terbesar berskala dunia kembali digelar di Indonesia dengan mengambil tema “Disrupt Beauty 2030″. Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 1.500 peserta dari Indonesia yang akhirnya terpilih 12 tim saat semifinal dan terpilih 3 pemenang untuk di babak final untuk mengikuti kompetisi di Prancis.

L'oreal Brandstorm Winning Team Group
Para pemenang kompetisi L’Oreal Brandstorm 2022 Indonesia berfoto bersama usai pengumuman pemenang di Jakarta, Jumat (08/04). Foto: Istimewa.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini L’oreal Brandstorm 2022 terbuka bagi semua bidang studi dengan batasan peserta berusia hingga 30 tahun dan terbagi dalam tiga kategori yaitu Inclusion, Tech dan Green. Kompetisi ini merupakan ajang untuk menemukan talenta terbaik di Indonesia serta membantu mereka untuk mengasah potensi dan kemampuannya.

“Melalui tema L’Oréal Brandstorm 2022, “Disrupt Beauty 2030”, kami berharap para peserta dapat membawa inovasi sebagai solusi masa depan untuk  permasalahan sosial yang dihadapi oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam dunia kecantikan,” ujar Umesh Phadke, President Director L’Oréal Indonesia.

Merayakan 13 Tahun L’Oreal Brandstorm di Indonesia

Sejak diadakan di Indonesia pada tahun 2009, L’Oreal Brandstorm telah diikuti sebanyak 8.567 peserta hingga tahun 2022 dan salah satunya berhasil keluar sebagai pemenang internasional pada tahun 2019. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini ada tiga kategori yang dipertandingkan, diambil dari tiga masalah sosial utama, yaitu:

  • Inclusion trackmengemukakan produk dan jasa yang dapat mendukung inklusifitas di dunia kecantikan;
  • Green trackmenciptakan sebuah solusi bagi bidang kecantikan agar semakin keberlanjutan; dan
  • Tech trackmerevolusi dunia kecantikan dengan bantuan teknologi.

“Tahun ini, kompetisi L’Oreal Brandstorm 2022 menawarkan edisi yang menarik dan inklusif, dimana kami membuka kesempatan yang lebih luas bagi para pembawa perubahan masa depan Indonesia yaitu generasi muda, untuk dapat memberikan inovasi kecantikan yang dapat menggerakkan dunia,” tutur Yenita Oktora, Chief Human Resources Officer L’Oreal Indonesia.

Baca juga: Lego Foundation Luncurkan Kompetisi Senilai USD 143 Juta

Melalui serangkaian proses seleksi awal sejak bulan Februari, dan tahapan tingkat nasional, dari 12 tim yang masuk seleksi semifinal, terpilih tiga tim pemenang L’Oreal Brandstorm 2022 dari masing-masing kategori yang dipertandingkan. Mereka adalah tim Stealth Squad dari ITB dengan inovasinya SunQuare terkait sinar UV untuk orang-orang yang memiliki kulit sensitif terhadap matahari seperti pengidap albino dan vitiligo berhasil menjadi pemenang dalam kategori Inclusion. Tim Mon Soleil dari ITB dengan inovasinya HyperSync yang menghubungkan hormon dengan kebutuhan kulit melalui teknologi berhasil menjawab tantangan kategori Tech. Untuk kategori Green, dimenangkan oleh tim Musaceae dari Indonesia International Institute for Life-Sciences (i3L) dengan inovasinya yang menggunakan Banana Pseudostem dalam memberikan alternatif baru untuk kertas minyak yang terbuat dari selulosa. Ketiga tim ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk bersaing dengan pemenang nasional dari negara lainnya di tahap internasional.

“Kami berharap kompetisi ini dapat terus menjadi wadah bagi para talenta terbaik yang ada di dunia, termasuk Indonesia, untuk terus dapat berinovasi dan menjawab berbagai tantangan dunia di masa sekarang juga masa depan. Mari bersama-sama menggerakan Indonesia dan dunia melalui kecantikan,” tutup Yenita.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.