Merek yang ‘perkasa’ tentunya memiliki awareness sangat tinggi dalam bentuk top of mind serta memiliki image dan konsep yang kuat.
Akan tetapi, upaya untuk mencapai hal tersebut bukan pekerjaan yang mudah. Terlebih, tuntutan konsumen saat ini semakin tinggi, media promosi kian beragam, persaingan kian sengit, dan pasar semakin tersegmentasi.
Oleh sebab itu, diperlukan upaya konsisten dalam membangun produk dan merek secara jangka panjang.
Terkait hal itu, Majalah Property-In bekerja sama dengan SurveyOne menyelenggarakan Top Property Award – penghargaan tertinggi kepada berbagai proyek dan produk properti di Indonesia.
Memakai kata ‘top’ karena penghargaan ini memang berafiliasi dengan Top Brand Award yang dibesut Majalah Marketing.
Penghargaan yang diberikan kepada developer, bank, broker, produk, dan merek ini merupakan satu-satunya property award yang ‘basic on survey’, bukan ditetapkan melalui penjurian.
Dengan demikian, obyektivitas Top Property Award relatif lebih tinggi, sebab para pemenangnya benar-benar ‘consumer choice’ – pilihan dari 2.100 responden.
Tak tanggung-tanggung, survei Top Property Award diselenggarakan di 9 kota besar di Indonesia: Jakarta, Bekasi, Tangerang, Bogor-Depok, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, dan Medan.
Kota-kota tersebut dipilih karena industri propertinya menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.
Survei Top Property Award berdasarkan 5 parameter utama, yaitu:
- Popularity , berkaitan dengan ‘top of mind awareness’ property tersebut.
- Quality, mencakup kualitas property dari sisi arsitektur, desain, dan ramah lingkungan.
- Investment, yaitu potensi investasi property tersebutdalam hal ‘capital gain’ dan ‘rental yield’
- Emotional, dalam hal ini membanggakan.
- Recommendation, yaitu direkomendasikan oleh responden.
Tujuan diadakannya Top Property Award adalah untuk mendorong dunia properti nasional dan lokal agar senantiasa termotivasi serta kreatif menciptakan karya-karya berkualitas dan berdaya investasi tinggi.