Wall’s Buat The Happiness Project Untuk #SemuaJadiHappy

0
222

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Selamat Hari Kebahagiaan Sedunia 2022. Tepat pada Minggu (20/03/22), dirayakan sebagai Hari Kebahagiaan Sedunia. Program  menargetkan anak- anak usia 8 – 14 tahun dengan menerapkan 5 kunci kebahagiaan di dalam tumbuh kembang anak. Wall’s menargetkan 100.000 anak Indonesia pada tahun 2022 untuk #SemuaJadiHappy.
Menurut hasil survei yang dilakukan oleh Personal Growth ditemukan bahwa, aspek-aspek yang berkontribusi terhadap kebahagiaan seseorang meliputi; 90,4% memiliki rumah bagus, 83% kekayaan finansial, dan 66,2% prestasi akademik maupun profesional. Survey ini dilakukan dengan responden berusia 21-50 tahun dari seluruh Indonesia dan 81,7% diantaranya telah mempunyai anak.

“Wall’s percaya bahwa kebahagiaan adalah hak semua orang tanpa terkecuali. Melalui The Happiness Project, Wall’s ingin mendefinisikan ulang pemahaman akan arti kebahagiaan yang memiliki manfaat positif jika diterapkan dan dibangun sejak dini. Kebahahiaan dapat hadir dalam kehidupan kita dengan cara yang begitu sederhana dan peran orang tua serta guru menjadi sangat krusial sebagai dalam proses pembelajaran dan tumbuh kembang anak,” ujar Bernardus Rendita Kusumo, Senior Brand Manager Wall’s melalui siaran virtual.

Di dalam The Happiness Project  terdapat 5 Kunci Kebahagiaan yang menjadi acuan untuk membangun kebahagiaan yaitu; Berteman, Bergerak, Bersyukur, Berbuat Baik, dan Berkreasi. Nantinya kunci kebahagiaan ini akan diimplementasikan ke dalam lima modul yaitu Menemukan Kebahagiaan, #SemuaJadiHappy Challenge, Merancang Happiness Project, Duta Happiness, dan #SemuaJadiHappy Festival.

Nana Mirdad, Ibu dari dua anak turut membagikan tips selalu kompak dengan buah hatinya. “Bersyukur dan menjadi teman dengan anak-anakku merupakan bagian dari kunci kebahagiaan yang selama ini aku ajarkan dan terapkan. Selain melakukan aktifitas bersama, aku juga mencoba tantangan #SemuaJadiHappy lewat kartu-kartu tantangan untuk anak keduaku, Sarah. Menurutku kegiatan ini sekaligus jadi momen bonding buat kami karena dilakukan bersama-sama.”
Senada dengan Nana, Psikolog Klinis & CEO Personal Growth, Ratih Ibrahim menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Nana merupakan salah satu cara memaknai hidup bersama anak dengan cara yang mudah. Kebahagiaan yang kerap dimaknai manusia umumnya selalu bersumber dari hal-hal yang bersifat materialistik.  Padahal, kebahagiaan yang sesungguhnya datang dari bagaimana manusia memaknai hidup dan nilai-nilai yang dijunjung, serta mengupayakannya dalam keseharian.
“Semakin dini usia anak, semakin baik. Orangtua dan guru memiliki peran yang begitu penting dalam proses membangun pondasi kebahagiaan ini. Dengan demikian, seluruh aspek perkembangan anak (kognitif, fisik, sosial dan emosional) akan berkembang secara optimal, anak lebih resilien, dan bahagia hingga masa dewasanya nanti.” tambah Ratih. 
Nantinya para guru akan dibekali dengan pelatihan modul sehingga dapat diimplementasikan kepada anak-anak di sekolah (train the trainers). Dalam The Happiness Project, Wall’s bermitra dengan rekan global Project Everyone, serta didukung oleh Personal Growth dan  LSM Bina Masyarakat PeduliMasyarakat yang ingi perpartisipasi dapat bergabung melalui laman The Happiness Project.
Marketing.co.id:Portal Berita Marketing & Bisnis.
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.