Yanmar Jadi Sponsor Resmi AFF Cup 2018

0
1407
Mr. Kai Yasuda (President Director of PT. Yanmar Diesel Indonesia)

Jakarta, 14 November 2018 – Perusahaan agrikultur asal Jepang, Yanmar Co Ltd untuk kedua kalinya mensponsori kompetisi sepakbola terbesar di Asia Tenggara, The ASEAN Football Championship (Piala AFF) 2018. Sebelumnya pada penyelenggaraan AFF 2016, produsen mesin pertanian ini juga terlibat dalam sponsorship.

Untuk memeriahkan perhelatan tersebut, YADIN (Yanmar Diesel Indonesia) menggelar nonton bareng dengan awak media pada pertandingan di grup B antara Indonesia versus Timor Leste. Nonton bareng berlangsung 13 November 2018, di Gelora Bung Karno.

Mr. Kai Yasuda (President Director of PT. Yanmar Diesel Indonesia)

Selain aktif mensponsori olahraga,  Yanmar juga memberikan beasiswa melalui Yayasan Yamaoka Foundation. Yayasan ini didirikan oleh pendiri Yanmar Group. Beasiswa diberikan kepada mereka yang berprestasi di olah raga sepakbola agar dapat fokus bermain sepakbola tanpa menganggu aktifitas belajar di sekolah. Program beasiswa Yanmar tidak hanya bisa dinikmati anak –  anak Indonesia, namun juga di negara ASEAN lain seperti Thailand.

Di Indonesia, Yanmar membentuk perusahaan patungan bernama PT Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) dengan menggandeng mitra lokal di tahun 1972. YADIN merupakan perusahaan produsen dan eksportir mesin diesel pertama di Indonesia. Perusahaan ini mulai berproduksi pada tahun 1973 dengan kapasitas produksi 5HP (tenaga kuda) hingga 30HP. Tahun 2011, YADIN melakukan ekspansi bisnis dengan menjadi distributor mesin pertanian. Saat ini lini bisnis YADIN mencakup produsen mesin diesel, suku cadang, dan distributor mesin pertanian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.