Youtap POS, Resolusi Digital Bantu Pelaku UMKM

0
47

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology| Youtap Indonesia baru saja menghadirkan evolusi solusi digital all-in-one bagi pelaku UMKM yaitu Youtap POS. Pembaruan ini hadir dengan fitur lebih lengkap agar pelaku usaha dari semua level semakin mudah menjalankan usahanya. Youtap POS bisa terkoneksi langsung dari semua tipe device HP ataupun tablet serta secara real time bisa menangkap peluang lebih berjualan online.

Berdasarkan data internal Youtap, pandemi COVID-19 menyebabkan 68% pelaku usaha mengalami kesulitan dan kemunduran yang disebabkan oleh sepinya pembeli hingga kesulitan mendapatkan stok barang. Meski demikian, pada masa pemulihan pandemi, ada potensi besar dimana teknologi menjadi hal yang paling membantu UMKM untuk berkembang.

Data survey Youtap menunjukkan 7 dari 10 pelaku usaha menilai penting-nya penerimaan pembayaran QRIS dan penggunaan aplikasi POS untuk perkembangan usaha. Tidak hanya itu saja namun juga telah berhasil meraih posisi nomor satu sebagai penyedia layanan pembayaran digital QRIS melalui POS yang diminati pelaku usaha.

Lewat Youtap POS, turut mendukung pertumbuhan UMKM agar semakin mantap dalam bertransformasi digital lewat solusi digital yang hampir semua fiturnya gratis dan mudah untuk didapat.

Baca juga: Mudah Lakukan Penjualan dengan Kassen

CEO Youtap, Herman Suharto mengatakan, “Dengan layanan baru ini, kami ingin membantu transformasi UMKM menjadi UMKM kekinian melalui teknologi. Kehadiran teknologi terbaru ini diharapkan akan melahirkan lebih banyak UMKM kekinian yang siap beradaptasi dengan cepat mengikuti perkembangan digitalisasi yang ada.”

Inovasi Youtap POS yang sekarang hadir semakin lengkap dan bisa digunakan melalui semua tipe device. Penggunaannya dari HP cukup diminati oleh pelaku usaha dengan skala bisnis mikro-kecil, yakni sebesar 45%. Berbeda dengan merchant skala menengah seperti kafe dan restoran yang lebih menyukai POS dalam bentuk tablet, yaitu sebesar 55%.

Fitur nya pun sudah terintegrasi tidak hanya fitur kasir sampai supply chain melalui Belanja Stok, tapi juga ada pengaturan kurir Toko. Fitur ini dapat membantu pelaku usaha untuk mengatur pengiriman dari segi jangkauan area pengantaran dan harga, serta jam operasionalnya.

Dari sisi ketertarikan pelaku usaha yang mengadopsi teknologi untuk pengelolaan usaha, nyatanya angka pertumbuhannya juga cukup tinggi. Hal ini tercermin dari jumlah pertumbuhan merchant Youtap meningkat lebih dari 16% dan nilai transaksi turut bertambah mencapai 40% selama tahun berjalan 2022 (Januari hingga Juni 2022).

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.