Zwipe MasterCard, Tanpa Kata Sandi dan Nomor PIN

0
834

MasterCard dan Zwipe berkolaborasi untuk meluncurkan kartu pembayaran biometrik contactless terintegrasi dengan sensor sidik jari pertama di dunia, yaitu kartu Zwipe MasterCard.

Zwipe MasterCard, Tanpa Kata Sandi dan Nomor PINKartu ini memiliki sensor biometrik terintegrasi dan dilengkapi teknologi Zwipe secure biometric authentication yang menyimpan data biometrik dari pemegang kartu.

Kartu ini juga sudah sesuai dengan sertifikasi pengamanan EMV dan aplikasi MasterCard contactless.

Kartu ini akan menjadi satu-satunya kartu yang mengkombinasikan pengamanan biometrik dengan kecepatan dan kenyamanan dari sistem pembayaran contactless.

Data sensor sidik jari pemegang kartu secara aman akan disimpan di dalam kartu dan tidak berada di database eksternal.

Setelah aktivasi dengan pemindaian sederhana terhadap sidik jari, kartu Zwipe MasterCard bisa langsung digunakan.

Sistem pengamanan biometrik menggantikan kewajiban untuk memasukkan PIN, hal tersebut otomatis membuat pemegang kartu dapat melakukan pembayaran dengan jumlah yang tidak terbatas, tidak seperti kartu-kartu lain yang tersedia di pasar.

Zwipe kini bekerja untuk menciptakan kartu generasi selanjutnya yang akan memiliki format yang sama dengan kartu standar dan didesain untuk dapat digunakan dengan semua terminal pembayaran dan dapat mulai digunakan di tahun 2015.

Kartu baru ini akan menyimpan energi dari terminal pembayaran sehingga tidak membutuhkan baterai.

Ajay Bhalla, President of Enterprise Security Solutions, MasterCard mengatakan bahwa kita harus bisa mengidentifikasi diri kita sendiri tanpa harus menggunakan kata sandi atau nomor PIN, dan penggunaan sistem biometrik memungkinkan hal ini.

Akan tetapi, lanjutnya, yang menjadi tantangan selanjutnya adalah menyediakan hal ini diikuti dengan sistem keamanan yang kuat, penggunaan yang sederhana dan kenyamanan untuk pelanggan saat digunakan.

Baginya, memberikan keamanan di setiap transaksi merupakan hal utama. Untuk itu, MasterCard akan terus bekerja dengan inovator seperti Zwipe guna memastikan MasterCard selalu menjadi yang terdepan khususnya untuk mengatasi penipuan dan dalam menyediakan pembayaran tanpa gangguan, di mana pada akhirnya memengaruhi konsumen dalam memutuskan bagaimana mereka melakukan pembayaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.