Sambut Usia ke-19, PPI Soft Launching Tiga Produk

0
7
PPI
soft launching produk minyak goreng, beras, dan sabun pencuci piring dari PPI

Marketing.co.id  –  Berita Consumer Goods |Menyambut HUT ke-19 dan untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) mengadakan soft launching tiga produk sekaligus. Ketiga produk tersebut minyak goreng, beras, dan sabun pencuci piring. Soft Launching dilakukan pada (19/6/2022) di Graha PPI, Jakarta.

Ketiga produk diluncurkan dengan nama brand Minyak Goreng Liva, Beras Cap 3 Warung, dan Sabun Pencuci Piring Okemam. Peluncuran ketiga produk ini juga menjadi salah satu peran PPI dalam meningkatkan fungsinya sebagai perusahaan trading logistic yang menyediakan produk pangan dan lainnya untuk kebutuhan masyarakat.

Zuryati Simbolon Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk, menyampaikan bahwa fungsi PPI sangat amat penting dalam rantai nilai BUMN Holding  pangan, yang menjaga  ketersediaan dan keterjangkauan dalam penyediaan produk pangan.

Baca juga: Equitas Global Imbau Pebisnis Pentingnya Keamanan Produksi Pangan

“Bagaimana kita menciptakan trading yang menguntungkan, optimisme pembiayaan dengan harga kompetitif dan salah satu pekerjaan rumah yang penting yaitu optimalisasi aset bagi supply chain management,” katanya

Minyak Goreng Liva yang berasal dari perkebunan kelapa sawit Nusantara diolah oleh anak bangsa. Produk ini diposisikan sebagai minyak goreng premium yang dijual dengan kisaran harga Rp.22.000,- – Rp.23.000.

PPI
soft launching produk minyak goreng, beras, dan sabun pencuci piring dari PPI

Beras Cap 3 Warung berangkat dari persamaan antara Beras dan Warung yang keduanya menjadi bagian penting dari sendi kehidupan masyarakat Indonesia. Dari penyilangan benih padi varietas unggul Ciherang dan Kebo, Beras Cap Tiga Warung hadir dengan aroma wangi pandan dengan tekstur yang lebih pulen. Beras Cap 3 Warung dijual dengan berkisar Rp.238.000/pack kemasan 25 Kg.

Selanjutnya adalah Sabun Pencuci Piring Okemam. Okemam ampuh untuk membasmi bau amis dan lemak. Setiap tetes Okemam mengandung ekstrak jeruk nipis dan bahan aktif surfaktan. Produk ini diperoleh dikisaran Rp.7.000 per kemasan 400 ml.

Baca juga: Manfaatkan Advance NaturActiv Technology, Paragon Luncurkan Sabun Antiseptik Biodef

Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati mengatakan, pada tahap awal produk-produk tersebut akan tersedia di cabang-cabang PPI di seluruh Jawa serta di market general trade dan e-commerce.

“Kami juga akan berkolaborasi dengan modern market dalam pendistribusian di outlet seluruh Indonesia dan mendatangkan traffic customer dari jaringan cabang PPI dan mitra Warung Pangan,” ungkapnya.

Disampaikan juga, bahwa di tahun ini, bersama IDFood PPI mendapat kepercayaan untuk mendistribusikan minyak goreng ke seluruh Indonesia. Tercatat sejak awal peluncuran program hampir mencapai 20 juta liter minyak goreng telah disalurkan PPI melalui pasar-pasar tradisional, 32 cabang PPI maupun melalui saluran digital aplikasi Warung Pangan ke ribuan mitra warung pangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.